Minggu, 23 Desember 2012

My Connection Is Slow, I'm Tired.

Assalamu'alaikum wr.wb

hmmm, i'm so tired with this connection. This connection is very slow. I'm used a modem. I'm used a GSM in my modem. whereas the quota are still many. I don't know why. I had tried many ways to make this connection not slow, but the result are not avail. I tried to be angry but it will like crazy :D .
Many speculation appear in my mind. From the connection is slow because of the bad weather until this connection is slow because the internet signal of my GSM is bad.
I live in the beautiful montains, but the signal there is not as good as city. But no problem. It becomes a challenge for me.

I know at each provider of GSM or CDMA. They had given each policy on every their product.
We as a good citizens should act well too, right? That we must keep the network internet in our country.

Hehe, okey that's for me. Thanks for your read :)
Wassalamualaikum wr.wb
Rabu, 19 Desember 2012

Yang Terpenting bagiku adalah ini...

Assalamu'alaikum wr.wb

Berawal dari suatu kejadian yang sebenernya udah bisa ketebak :D #loh?
Tapi emang iya kok, maksudku aku buat postingan ini karena hasil raport ku kemaren..
Trus gimana hasil raportnya? Turun derastis sob :D . Untuk detailnya gak aku kasih tau ya..Maaf :D

Tapi, nilai bukan menjadi masalah untukku, selama menjadi siswa Alhamdulillah aku belum pernah sedih hanya karena nilai..#nah,plok ..
Karena apa sih artinya nilai buat pribadi? Coba bayangkan kalo nilai sobat selalu bagus, tetapi temen sobat selalu mendapat nilai dibawah KKM. Aku sih merasa miris ajah.

Selama ini, aku berusaha membantu teman-temanku untuk mendapatkan nilai bagus, bukan saling mencontek lho ya, tetapi aku bersedia, bahkan sangat bersedia untuk menjelaskan materi yang telah diajarkan guru ke teman yang memang membutuhkan. Hal ini kulakukan karena aku terinspirasi dari guru.
Tetapi, aku masih termasuk dalam kategori GAGAL dalam hal ini. Masih saja temanku banyak yang kurang beruntung belum paham dengan apa yang aku jelaskan kepadanya. hehf. Rasanya aku pengen banget pergi kalau seperti itu, tetapi aku gak akan berhenti untuk melakukan hal tersebut. I'll try, try, and try.

Targetku di semester 3 gagal. Tetapi aku punya harapan dan target yang lebih besar di semester 4 mendatang. Semoga terwujud :)
Keep smiling, keep feelling, keep spirit.


Wassalamu'alaikum wr.wb
Senin, 17 Desember 2012

Template ku Ganti, Enteng Kan??

Assalamu'alaikum wr.wb
Hai, hari ini aku sungguh lelah karena terlalu bekerja keras banyak tidur :D


Waktu menunjukkan jam 11
Aku bangun dari tempat tidur, dan capcus ke kamar mandi untuk mandi laaa # :o
setelah selesai, langsung tancap modem buka blogger. Aku terasa bosan dengan template lama ku, akhirnya aku berpikiran untuk menggunakan template buatan http://damzaky.blogspot.com/ . Damzaky adalah perancang template yang ciamik, semua rancangan templatenya enteng dan simple. I like it.



Akhirnya aku download dan terapkan template ini, sobat ingin donllot juga? tuh di footer blog ku masih ada link donlotnya. Aku gak bakal menghapus link si pembuat template kok ;)

Waktu menunjukkan jam 12
Sholat Dhuhur, lanjut OL. abis itu edit-edit template nya sampe sekarang (jam 16 :o )

sekian..
Wassalamu'alaikum wr.wb


Sabtu, 15 Desember 2012

Dialah inspirasiku..

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat malam..

Who?
Pengen tau ajah.
Dia merupakan orang yang tiap hari mendidik murid-muridnya, nah udah tau kan? yap...GURU

Pernahkah kalian berpikir betapa tabahnya mereka dalam mendidik kita-kita? Sering kali mereka mendapat cemooh dari kita, mendapat ejekan dari para muridnya, mendapat sesuatu yang kadang indah dan mengharukan tetapi terkadang juga mendapatkan hal yang menyakitkan. Sering kali mereka marah dan sedih dengan kelakuan nakal kita, dan sering juga mereka tersenyum dengan prestasi dan kelakuan baik kita.
Tetapi, lihatlah baik-baik! Pernakah guru tersebut absen mendidik kita setelah mendapat ejekan dari kita? Tidak! Mereka tetap mendidik kita dengan harapan kita menjadi murid yang berhasil dan orang yang sukses di masa depan. #TabahBangetKan?

Terlepas dari semua itu, hal lain yang membuat aku kagum adalah guru selalu berusaha membuat murid-murinya pintar. Menuntun kita dari hal yang tidak tahu menjadi tahu. Coba deh bayangkan kalau di dunia ini tidak ada guru. SURAM :o
Pahlawan tanpa tanda jasa itu membuat segalanya menjadi tidak suram :o

Sudah punyakah sobat sesuatu yang dijadikan inspirasi bagi kehidupan sobat? Jika belum, maka tentukanlah segera karena hal ini dapat membuat kita tetap semangat dan tidak mudah mengeluh akan segala sesuatu yang kita jalani.

serangkaian mutiara
halusnya kain sutera
hal itu tak seberapa
untuk pahlwan tanpa tanda jasa
                                    -srd-

yah, sekian postingan malam ini. Ucapakan Terimakasih untuk all teacher :)
Wassalamu'alaikum wr.wb
Sabtu, 08 Desember 2012

Mengatasi Masalah Ketergantungan Mencekal Saat Install .deb di Linux Mint dan Ubuntu

Assalamu'aaikum wr.wb
Pernakah kalian mengalami masalah seperti ini?

(masalah ketergantungan saat install dpkg)

Ini terjadi saat aku mau install aplikasi skype yang telah aku download. Tetapi saat aku mau install, tiba-tiba terjadi permasalahan seperti di atas. setelah aku telusuri, ternyata masalah tersebut terjadi karena tidak adanya paket libpurple0.
Untuk solusinya, silakan ketik perintah berikut\;
~$sudo apt-get install -f
Sebelumnya kalian harus connect modem dulu ya.
Tunggu prosesnya sampai selesai. Daaaan, tara.. aplikasi berhasil diinstall.

Sekian, dah mendung nih.
Wassalamu'alaikum wr.wb


  • Mengatasi masalah saat install
  • Mengatasi Masalah ketergantungan paket
  • Di ubuntu
  • Di Linux Mint
Minggu, 02 Desember 2012

E: Unable to locate package - apt-get install error

Assalamu'alikum wr.wb
Sedikit postingan kecil di siang hari ini..

srd@w1npack:~$: sudo apt-get install skype
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
E: Unable to locate package skype

Sebenarnya masalah ini bagi para masta adalah "sepele" , tapi tidak bagi orang awam seperti saya. Saat aku mau nginstall aplikasi, sering masalah ini muncul, setelah aku cari-cari di google, akhirnya ketemu juga.
Ternyata eh ternyata, solusinya sangat simple. kita hanya perlu meng-update system.

~$: sudo apt-get update

Setelah di update aku coba lagi install, dan wala akhirnya masalah terselesaikan.
Sekian, Wassalamu'alaikum wr.wb

  •  E: Unable to locate package
  • apt-get install error
Sabtu, 01 Desember 2012

Es Ditemukan di Merkurius, Planet Terdekat Matahari

Liputan6.com, Maryland : Jaraknya paling dekat dengan Matahari, dengan suhu permukaan mencapai 427 derajat Celsius. Namun, ada hal tak terduga yang ditemukan Planet Merkurius: es.
Pesawat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Messenger, berhasil menemukan permukaan luas es di planet tersebut. Mengkonfirmasi kecurigaan para ilmuwan selama beberapa dekade.
Es ditemukan di sekitar kutub utara Merkurius, yang secara permanen terlindungi dari panasnya sinar Sang Surya. Pesawat Messenger menemukan campuran air membeku, dan kemungkinan materi organik.
Bukti keberadaan kantong es bisa dilihat dari lintang 85 derajat utara sampai ke wilayah kutub, sejumlah titik deposito es yang lebih kecil tersebar sejauh 65 derajat ke utara.
Temuan tersebut sangat menarik, hingga NASA memutuskan untuk mengarahkan Messenger ke area tersebut dalam waktu beberapa bulan mendatang. "Saat sudut matahari memungkinkan, agar pengamatan bisa dilakukan secara maksimal," kata Gregory Neumann, ilmuwan instrumen Messenger di Goddard Space Flight Center, Maryland, seperti dimuat LiveScience, Kamis (29/11/2012)
Selain di kutub utara, para ilmuwan juga meyakini, es juga ada di kutub selatan. Namun, orbit Messenger tak memungkinkan untuk mengamati wilayah tersebut.
Messenger akan berada di titik terdekat dengan planet tersebut pada 2014 dan 2015, seiring dengan habisnya bahan bakar dan makin kuatnya gangguan gravitasi matahari dan Merkurius. Memungkinkan ilmuwan untuk mengintip lebih dekat es yang ada di sana, untuk memperkirakan volumenya.

Material Organik
Spekulasi ada air di Merkurius tercetus 20 tahun lalu. Pada 1991, seorang astronom menembakkan sinyal radar ke Merkurius, hasilnya menunjukkan indikasi, ada es di kedua kutub planet itu.
Temuan itu diperkuat sejumlah studi lain, hingga akhirnya NASA mengirimkan Messenger untuk mendekati planet itu pada 2011.
Kini, ilmuwan menanti kejutan lain. Diduga ada bahan organik di planet itu.
Untuk diketahui, meski material organik adalah bahan pembentuk kehidupan, ia tak selalu mengarah pada indikasi adanya kehidupan itu sendiri. Atau dengan kata lain, terlalu jauh untuk berspekulasi ada kehidupan alien di sana.
Sejauh ini para peneliti baru menduga, air es di Merkurius diselimuti selimut penahan panas setebal 10 cm. Butuh studi lanjut untuk menguak apa sejatinya material itu. Namun Neumann mengatakan, berdasarkan kurva temperatur awal, menunjukkan indikasi keberadaan material organik seperti asam amino.

  • ES di Merkurius
  • Planet Terdekat Matahari
  • Keajaiban Alam
  • Merkurius
 
Toggle Footer