Breaking News
Loading...
Jumat, 29 Juni 2012

Mitos Juara Euro dengan kostum Club Juara UCL

2:53:00 PM

Salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pernah membahas tentang mitos warna kostum yang akan menentukan jawara di Piala Eropa.
Mitos itu menjelaskan bahwa setiap warna kostum yang dikenakan juara Piala eropa selalu sama dengan warna kostum yang di pakai juara Liga champion Eropa.

Hal ini mulai terjadi ketika Piala Eropa digelar di Portugal pada tahun 2004. Pada waktu itu Yunani keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Portugal dengan menggunakan kostum putih kombinasi biru.
Di tahun itu pula FC porto yang waktu itu di motori The Special One Jose Mourinho keluar sebagai jawara Liga Champion dengan mengandaskan Monaco. Club asal Portugal itu mempesona memakai kostim putih kombinasi biru pula.


(yunani saat juara euro 2004)


(FC porto saat juara UCL 2004)

Kemudian pada tahun 2008. Pada waktu itu, Spanyol tampil sebagai juara setelah menekuk Jerman 1-0 di partai puncak oleh gol Fernando Torres. Kala itu, spanyol tampil menggunakan kostum kebesaran mereka Merah.
Begitu pula Manchester United yang di Tahun 2008 dengan kostum merahnya menjadi jawara Eropa di ajang Liga Champion Eropa setelah adu pinalty di Final dengan Chelsea.

(spanyol saat juara euro 2008)

(MU saat juara UCL 2008)
Ditahun 2012 ini, juara Liga Champion Eropa adalah Chelsea yang saat final kemarin menggunakan kostum Biru setelah mengalahkan Bayer Munchen di final beberapa bulan lalu.
Nah sekarang tim yang mengenakan Kostim biru di Final piala Eropa adalah Italia,setelah mempesona di semi final dini hari tadi mempermalukan Jerman yang lebih di unggulkan dengan skor 2 : 1 berkat 2 gol dari Mario Balotelli. Apakah italy akan mengulang mitos ini? kita tunggu saja..

(Chelsea saat juara UCL 2012)
(apakah italy akan juara euro 2012??)
Kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi nanti..Kita tunggu hasilnya pada Senin dini hari nanti tanggal 2 juli 2012……

sumber: kompasia

3 comments:

  1. Bagus artikelnya...
    Maaf perasaan mirip artikel di kompasiana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, sory, komentar anda kehapus ngga sengaja. aku niatnya mau menghapus komentarku tapi malah kehapus punyamu.

      Hapus
    2. oh, itu.. iya aku sempet baca disitu. tapi aku juga pernah liat berita mitos itu dari antv kalau ngga salah.

      gua cuma copas sedikit kata gan, tapi ngga terlalu banyak. ada juga kata-kata gua sendiri.

      maaf gan, aku belum sempet ijin, soalnya gua OL di warnet kemarin, duit gua juga kosong, :D . Niatnya aku mau ijin lewat komentar, tapi malah gak bisa coment.

      maaf gan

      Hapus

Leave your comment here! But, please don't create spam. Thanks :)

 
Toggle Footer