Breaking News
Loading...
Senin, 02 Juli 2012

6 Fakta kehebatan TIMNAS Spanyol

4:08:00 PM
Assalamu'alaikum wr.wb
halo sobat w1npack, selamat buat para pendukung spanyol yang telah mengukuhkan diri sebagai "King Of Europe" 2012 setelah mengalahkan Italy dengan skor 4-0 Senin dinihari tadi.
Kali ini w1npack akan mengupas fakta dan kehebatan spanyol di Polandia-Ukraina.


1. Spanyol mengukuhkan diri sebagai Raja Eropa 2012


Spanyol berhasil mempertahankan gelar sebagai Kings of Europe. La Furia Roja berhasil mempertahankan gelar setelah menekuk Italia 4-0 di Final Piala Eropa 2012 yang digelar di Olimpsijki Stadium, Kiev, Senin (2/7) dini hari. 4 gol spanyol masing-masing di cetak oleh David Silva di menit ke-14, Jordi Alba di menit ke-41, Fernando torres di menit ke-84, dan Juan Matta di menit ke-87.

2. Negara pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Euro

(spanyol 2008)
(spanyol 2012)

Spanyol tampil perkasa kala melawan Italy dini hari tadi, 4 gol bersarang di gawang Gianluigi Buffon. Hal ini mengukuhkan spanyol sebagai negara pertama yang mampu mempertahankan gelar Euro setelah mereka dapatkan di tahun 2008 lalu.

3. Negara pertama di Dunia yang berhasil catat Hattrick di 3 turnamen besar.
(juara piala dunia 2012)
Spanyol menjadi negara pertama yang menjuarai tiga turnamen besar secara berturut-turut. Mereka menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan terakhir Piala Eropa 2012.

"Menjuarai tiga gelar hampir mustahil. Selamat kepada para pemain. Saya sangat ingin menjadi pelatih yang mendidik, bukan pelatih yang menang. Saya ingin tetap menyiapkan mereka untuk masa depan," ujar Del Bosque.

Selain itu, Spanyol juga mampu menghancurkan mitos tak bisa menang atas Italia. Sejak menang 2-0 atas italia di Olimpiade 1920, ini pertama kalinya Spanyol mengalahkan "Gli Azzurri" di turnamen di bawah FIFA/UEFA dalam waktu normal. Sebelumnya, mereka menang adu penalti atas Italia di perempat final Piala Eropa 2008. Namun, dalam waktu normal mereka bermain imbang.

4. Striker spanyol, Torres catat sejarah. 
(top skor Euro 2012)
Torres menjadi pemain  pertama yang mencetak gol di dua laga final sepanjang sejarah Piala Eropa.
Torres catat sejarah setelah mencetak gol ke-3 di menit 84. Dan torehan manis Torres di Euro 2012 ditutup dengan raihan sepatu emas setelah mencetak 3 gol dan 1 asist dengan catatan waktu 189 menit, unggul dari rivalnya (Mario Gomez) 282 menit.

5. Spanyol berhasil membunuh mitos
La Furia Roja berhasil menepis mitos euro yang disebutkan banyak orang. Mitos itu mengatakan bahwa yang berhasil mengalahkan Jerman pasti akan menjadi juara. Namun, spanyol tampil dengan luar biasa dan berhasil melawan  mitos tersebut.
Ada juga mitos yang mengatakan bahwa Juara Euro mempunyai kostum yang sama dengan Juara Liga Champion Eropa. Akan tetapi, sekali lagi Spanyol membunuh mitos itu.
Jadi, buat para pembaca jangan percaya mitos ya... :)

6. Catat Hattrick dengan 1 captain yang sama.



Dan 1 lagi fakta dari TIMNAS Spanyol. Dalam 3 turnamen besar terakhir, yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012, mereka berhasil menjuarainya dengan 1 captain yang sama, yakni Iker Cassilas.
Luar Biasa.

6 Fakta diatas setidaknya mewakili kehebatan spanyol di lapangan hijau. Tak ada yang bisa admin katakan kepada spanyo saat ini selain Spain is Fantastic.
Wassalamu'alaikum wr.wb

0 comments:

Posting Komentar

Leave your comment here! But, please don't create spam. Thanks :)

 
Toggle Footer