Breaking News
Loading...
Rabu, 14 November 2012

Setting Modem ZTE WCDMA di Linux Mint 13

2:09:00 AM
Assalamu'alikum wr.wb
Di malam yang sesunyi ini, aku sendiri, tiada yang menemani. :D
Cukup itu ajah intronnya, xixixi

Posting kedua di malam hari ini, "setting modem ZTE" pada Linux Mint 13 Maya dekstop KDE.


Pertama beli modem ini, awalnya aku ragu karena tidak ada logo Linux di dalamnya. Pada system Requitment tertulis "windows 2000/XP/7/Vista" , tetapi aku tepis. Masa Linux yang sifatnya Open Source ngga bisa pake Modem ini. Dan pada akhirnya aku beli ni modem, xixixi
 

Tutorial ini sebenarnya sudah banyak di dunia website, tetapi aku juga ingin membuat sebuah catatan diblog ku ini, ya sekedar untuk mengisi postingan yang telah lama ku tinggalkan.

Okeh, langsung ke tutorialnnya :)
Pertama buka terminal terlebih dahulu untuk mengecek apakah modem zte sudah dikenal oleh system. Ketikkan:
$lsusb
lalu enter.

Pada tampilan di atas terlihat jika modem zte wcdma telah dikenal oleh system OS linux.
Langkah Selanjutnya kita klik icon "Network Management" pada Desktop.


Maaf gan, iconnya menandakan udah connect, hehe
Lalu klik "manage connection"

Lalu pilih Mobile Broadband, kemudian kllik add


klik next
lalu untuk langkah selanjutnya di teruskan sendiri ya, aku yakin engkau pasti bisa, 
-tinggal pilih negara dimana kau berada (indonesia), 
-lalu pilih provider yang kamu gunakan (xl/telkomsel/indoseat),
-kemudian "choose billing your plan" , 
-kemudian finish.

untuk menggunakannya silakan klik icon "network management" on the desktop lalu pilih Mobile broadband lalu pilih connection nya.

Sekian tutorial awam yang ku buat :D, semoga bermanfaat :)
Wassalamu'alaikum wr.wb 

  • Setting modem di linux
  • Setting modem zte
  • Setting modem di ubuntu
  • Setting modem di Mint

0 comments:

Posting Komentar

Leave your comment here! But, please don't create spam. Thanks :)

 
Toggle Footer