Breaking News
Loading...
Rabu, 01 Agustus 2012

Not a Fun Day

5:40:00 PM
Rabu, 1 Agustus 2012. Merupakan hari yang kurang membanggakan bagiku, boleh dibilang sdikit mengecewakan. Kenapa?? Ayo kita lihat ceritanya di TKP :D .
Hari itu merupakan hari yang sangat dingin, bahkan tangan kananku sampai merasa pegal karena saking dinginnya.
Kelasku dimulai pukul 9.45. Kebetulan di hari itu kelasku masuk siang. Awalnya aku merasa rileks ajah. Jam pertama adalah pelajaran Bahasa Jawa. Setelah pelajaran Bahasa Jawa selasai, dilanjutkan dengan salah satu mata pelajaran favoritku, yakni Pendidikan Agama Islam. Jam pertama dan kedua tak ada masalah bagiku.

Tepat pukul 11.45 bel berbunyi, menandakan bahwa mapel PAI selesai, istirahat, dan ganti mata pelajaran. Karena mata pelajaran ku selanjutnya adalah produktif, bergegas aku dan teman-teman menuju ke bengkel TKJ untuk berganti dengan baju wearpack dan pergi ke mushola untuk menjalankan ibadah sholat Dzuhur.
Selesai sholat, aku kembali ke bengkel dan bersiap untuk memulai pelajaran. Hari itu adalah hari dimana kelasku, kelas XI.TKJA SMK N 1 GOMBONG melaksanakan ujian praktek tentang memasang/membuat kabel Jaringan untuk LAN dengan jenis kabel UTP cat 5 dengan model pemasangan Cross Over.

Disini kekecewaan dimulai. Waktu itu, aku mendapat nomor ke-7 yakni pada kloter pertama. Waktu itu aku belum hafal untuk urutan warna jenis T586A. Saat aku dan 11 teman di panggil untuk ujian, namun aku merasa PD dan maju ke depan untuk melaksanakan ujian. Waktu yang diberikan instruktur adalah 30 menit.
Saat dimulai, aku langsung mengelupas kedua ujung kabel dan mulai memasang pengkabelan jenis cross over.
 hem, saat waktu tinggal 15 menit, aku belum juga menyelesaikan 1 ujung kabelpun. Aku mulai gugup dan konsentrasi mulai buyar saat waktu kurang 6 menit dan kau baru menyelesaikan 1 ujung kabel jenis T586B. Saat aku memasang jenis T586A di ujung satunya, aku gugup dan nervous karena aku tak hafal urutan warnanya. Aku pun minta bantuan pada teman untuk membantu dalam urutan warna. Setelah warna kabel berhasil diurutkan, aku pun memasang kabel ke dalam konektor RJ45 dan aku langsung meng-crimpingnya.
Namun sayang, saat aku cek kondisi kabel didalam, ada sebuah kesalahan, yakni kabel tidak masuk pada tempatnya dengan sempurna, akan tetapi nasi telah menjadi bubur, kabel telah di crimping dan tak mungkin bisa dilepas. Lalu aku tes, dan benar saja...aku gagal dalam tes ini.


Kekecewaanpun tak bisa dihindarkan dariku, semua terjadi begitu saja, aku remidi, mungkin ini sudah menjadi kehendak Allah swt. Namun, aku senang melihat teman-temanku banyak yang berhasil. :)
Tak apa kali ini aku gagal, namun aku tak ingin mengulanginya besok. Tak apa aku gagal dalam hal nilai, karena ujian yang sesungguhnya berada di luar, yakni di dunia kerja.

Oke sobat, ini ceritaku hari ini, apa ceritamu?? :)
Thanks for your reading 

0 comments:

Posting Komentar

Leave your comment here! But, please don't create spam. Thanks :)

 
Toggle Footer