Breaking News
Loading...
Kamis, 09 Agustus 2012

Sejarah KIRTI (Kelompok Ilmiah Remaja Teknologi Informasi) SMK Negeri 1 Gombong

5:48:00 PM
Assalamu'alaikum wr.w
Hai sobat, kali ini w1npack mau cerita lagi deh :) . it's about little KIRTI's histories

well, KIRTI merupakan Kelompok Ilmiah Remaja Teknologi Informasi dari SMK N 1 Gombong. Merupakan Organisasi independent. Awalnya, niatnya bukan KIRTI namanya, lalu apa? kita baca ajah yuk :)
Pendirinya adalah rekan-rekan kakak kelasku di SMK N 1 Gombong (stemzago). Salah satunya adalah mas Al-Ayyubi. Mas Ayyub merupakan ketua KIRTI pertama di sekolah kami.
Awalanya, mas ayyub ngiri dengan para mahasiswa yang mempunyai KSL (Kelompok Studi Linux), lalu mas Ayyub mengajak teman-teman seangkatanya untuk mendirikan hal seperti KSL tadi, tenyata responya baik, lalu mereka (mas ayyub dkk) sepakat untuk mengundang KPLI kebumen dalam peluncuran KSL Stemzago, kemudian mereka berkonsultasi dengan salah satu guru TKJ kami di sekolah yang juga merupakan kepala TKJ stemzago, bpk Dicky. Pak Dicky merespon sangat baik. Lalu disarankan oleh pak Dicky untuk berkonsultasi juga dengan pak Kosim (salah satu guru matematika yang sekaligus menjabat sebagai kepala wakasek 3). Disana (wakasek 3), ada sedikit ganggguan, kata pak kosim suruh buat kayak semacam KIR ajah, ya udah mas Ayyub dan rekannya mas Faisal setuju. Usul pak Kosim adalah KIR TI. Mereka (ayyub dan faisal) cuman ya ya tok, orang pak Kosim katanya agak rewel :D.
akhirnya goal proposal pembentukan KIRTI + Seminar Linux kerjasama dengan KPLI Kebumen. Seminar linux tersebut dilaksanakan tanggal 11 Februari 2012, yang sekaligus sebagai tanda diresmikannya KIRTI SMK Negeri 1 Gombong.
Demikian sejarah singkat KIRTI stemzago
Wassalamu'alaikum wr.wb


official website KIRTI : kirtikebumen.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

Leave your comment here! But, please don't create spam. Thanks :)

 
Toggle Footer