Breaking News
Loading...
Minggu, 02 Desember 2012

E: Unable to locate package - apt-get install error

12:22:00 PM
Assalamu'alikum wr.wb
Sedikit postingan kecil di siang hari ini..

srd@w1npack:~$: sudo apt-get install skype
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
E: Unable to locate package skype

Sebenarnya masalah ini bagi para masta adalah "sepele" , tapi tidak bagi orang awam seperti saya. Saat aku mau nginstall aplikasi, sering masalah ini muncul, setelah aku cari-cari di google, akhirnya ketemu juga.
Ternyata eh ternyata, solusinya sangat simple. kita hanya perlu meng-update system.

~$: sudo apt-get update

Setelah di update aku coba lagi install, dan wala akhirnya masalah terselesaikan.
Sekian, Wassalamu'alaikum wr.wb

  •  E: Unable to locate package
  • apt-get install error

5 comments:

  1. gan, ane udah ikut tutorial diatas tetapi kok masih aja tetap unable locate package..
    mohon saran nya um.,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas mau nginstal apa? coba cek nama dan ketersediaannya pada repository mas :)

      Hapus
    2. http://askubuntu.com/questions/388541/e-unable-to-locate-package-update-when-i-try-to-update-my-system-why

      mungkin ini bisa membantu

      Hapus
  2. ;(( ane dah ikutin tutor dngn sangat benar tpi knapa tetep gak jadi ;-( [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama paket yang mau diinstall itu apa gan? pastikan namanya bener :) sewaktu ane pake cara gitu jadi gan. coba agan cek ke:

      http://askubuntu.com/questions/388541/e-unable-to-locate-package-update-when-i-try-to-update-my-system-why

      kalau masih belum bisa, agan bisa tanya di forum ubuntu atau ask ubuntu :)
      maaf ya

      Hapus

Leave your comment here! But, please don't create spam. Thanks :)

 
Toggle Footer